3 Pemain Timnas Indonesia yang Blak-blakan Ingin Berkarier di Luar Negeri

3 Pemain Timnas Indonesia yang Blak-blakan Ingin Berkarier di Luar Negeri

Sejumlah pemain timnas Indonesia sempat mengutarakan niatnya untuk melanjutkan karier di luar negeri. Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain timnas Indonesia yang kini tengah merumput bersama klub luar negeri. Berkarier di luar negeri memang akan menghadirkan tantangan baru. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pengalaman berharga saat bermain di liga yang kompetitif. Berikut deretan pemain timnas Indonesia yang blak-blakan ingin berkarier di luar negeri.

1. Pratama Arhan

Performa impresif Pratama Arhan bersama timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 turut mengembangkan rumor transfer. Sejumlah klub luar negeri dikabarkan tertarik untuk memboyong bek kiri yang kini bermain untuk PSIS Semarang tersebut.

Pratama Arhan pun mengakui bahwa dia juga memiliki keinginan untuk berkarier ke luar negeri. “Saya ingin juga berkarier ke luar (negeri). Belum tahu juga ke mana. Namun, kalau keinginan, saya sejak kecil ingin ke Manchester City,” kata Pratama Arhan.

“Saya juga kurang tahu yang Korea. Mungkin hanya sebatas rumor karena agen yang dihubungi. Kalau benar iya, saya siap juga,” ia melanjutkan.

2. Ramai Rumakiek

Selain Pratama Arhan, pemain muda lainnya yang juga tampil moncer bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ialah Ramai Rumakiek. Pemain sayap yang baru berusia 19 tahun itu juga sempat dikabarkan diminati oleh klub Liga Super Malaysia, Sabah FC. Selain itu ada pula rumor yang menyebut klub Thailand. Jika benar Ramai Rumakiek direkrut oleh klub Thailand, maka dia akan mengikuti jejak beberapa seniornya asal Papua. Sebab, sebelumnya sudah ada Yanto Basna dan Terens Puhiri yang bermain di Thailand. Selain itu, Todd Ferre juga sempat bermain bersama Lampang FC.

3. Hanis Saghara

Penyerang muda timnas Indonesia, Hanis Saghara, ternyata juga menyimpan hasrat untuk melanjutkan kariernya di luar negeri. Hanis Saghara ingin menyusul pemain-pemain di angkatannya yang telah terlebih dahulu meniti karier di luar negeri. Mereka adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang kini bermain di Eropa bersama FK Senica. Selain itu, ada Saddil Ramdani yang merumput di Malaysia bersama Sabah FC.

Hanis menyebut, dia akan menerima tawaran dari klub luar negeri tanpa berpikir panjang profil klub tersebut. “Pastinya saya sangat ingin bermain di luar negeri, karena itu adalah kesempatan. Jadi, apabila ada tawaran, saya akan ambil terlepas di mana,” kata Hanis Saghara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3