5 Pemain Bintang Eropa yang Bakal Berstatus 'Gratisan' di Akhir Musim, Salah Satunya Milik Manchester United

5 Pemain Bintang Eropa yang Bakal Berstatus 'Gratisan' di Akhir Musim, Salah Satunya Milik Manchester United

Bursa transfer musim panas masih cukup lama, tetapi ada sejumlah klub top Eropa yang berpotensi kehilangan pemain bintangnya secara cuma-cuma, termasuk Manchester United dan Barcelona. Pasalnya, kontrak para pemain bintang ini akan habis pada musim panas mendatang dan hingga saat ini belum ada kabar menyoal perpanjangan kontrak dengan timnya. Kondisi ini jika terus berlanjut tentu akan merugikan tim karena bakal kehilangan pemain bintang yang punya potensi memberi banyak uang, justru pergi dengan status bebas transfer. Jendela transfer musim panas mendatang akan sangat menarik, ada sederet superstar yang bisa menjadi pemain gratisan. Siapa saja mereka?

1. Kylian Mbappe

Pemain berusia 23 tahun itu akan habis kontraknya bersama Paris Saint-Germain pada 30 Juni 2022. Hingga saat ini sang pemain belum ada tanda-tanda bakal memperpanjang kontraknya. Mbappe sendiri erat dikaitkan dengan Real Madrid yang sudah mengincarnya sejak beberapa tahun lalu. Jika pergi ke Spanyol dengan cuma-cuma, PSG jelas akan sangat merugi. Bukan cuma kehilangan pemain muda bertalenta, mereka juga akan rugi secara finansial karena memboyong Mbappe dengan harga 124 juta euro pada 2018.

2. Paul Pogba

Kompatriot Mbappe di Timnas Prancis ini pun sedang membuat galau para penggemar Manchester United. Kontrak Pogba di Old Trafford juga akan berakhir musim panas nanti. Sejumlah klub Eropa dikabarkan tertarik memboyong Pogba, mulai dari Real Madrid, Barcelona, hingga Juventus. Kehilangan Pogba tentunya akan sangat berpengaruh buat lini tengah Man United. Pogba sudah menjadi pemain sentral di The Red Devils sejak datang pada 2016.

3. Niklas Sule

Pemain top Eropa lainnya yang akan habis kontraknya di musim panas nanti adalah bek andalan Bayern Munchen, Niklas Sule. Sule sendiri sudah mengatakan ingin mencari tantangan di klub lain. Dengan demikian, besar kemungkinan pemain 26 tahun itu akan meninggalkan Allianz Arena.

4. Antonio Rudiger

Masih di pos bek tengah, Antonio Rudiger juga kini berpotensi meninggalkan Chelsea dengan cuma-cuma jika kontraknya tidak diperpanjang. Masalah kenaikan gaji disebut-sebut menjadi alasan alotnya negosiasi kontrak baru antara penggawa Timnas Jerman tersebut dengan The Blues.

5. Ousmane Dembele

Pemain Prancis itu didatangkan pada 2017 dengan harga 140 juta euro (Rp 2,2 triliun) dari Borussia Dortmund. Dia dipandang sebagai pengganti yang cocok untuk Neymar Jr. Namun, penampilannya tak konsisten karena cedera berulang. Masalah gaji yang besar dianggap membebani Barcelona sehingga besar kemungkinan Dembele akan dilepas pada musim panas mendatang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3