Apes, 5 Bintang yang Cuma Jadi Pemain Pinjaman Klub Lain

Apes, 5 Bintang yang Cuma Jadi Pemain Pinjaman Klub Lain

Sejumlah pesepak bola ternama di Eropa berstatus sebagai pemain pinjaman. Kalah bersaing di tim utama adalah salah satu penyebabnya. Untuk bisa mendapat jam terbang, mau tak mau mereka harus dipinjamkan. Proses itu dijalani agar saat kembali, sang pemain sudah punya modal bagus untuk tampil kembali. Tapi, kami merangkum sejumlah pemain yang selalu menjadi pinjaman setiap musimnya. Uniknya, klub yang menaunginya enggan untuk melepasnya.

1. Alessandro Florenzi

Florenzi merupakan pemain AS Roma sejak 2012. Namun, ia dipinjamkan saat memasuki musim 2019/20. Menumpuknya pemain yang berposisi bek kanan membuatnya kudu dipinjamkan. Beberapa klub pernah menggunakan jasanya yakni Valencia, PSG, dan AC Milan.

2. Tiemoue Bakayoko

Bakayoko semula bermain di Chelsea sejak 2017/18. Namun, ia jarang bermain reguler di tim utama. Alhasil, dia dipinjamkan ke AC Milan. Sempat kembali ke Chelsea, ia kemudian dipinjamkan kembali ke AS Monaco, Napoli dan kini menjalani masa peminjaman kembali bersama Milan.

3. Borja Mayoral

Mayoral merupakan pemain binaan Real Madrid. Dia promosi pada musim 2016/17. Namun, menumpuknya stok penyerang di Madrid membuat Mayoral gagal menembus skuat utama. Alhasil dia dipinjamkan ke Wolfsburg, Levante, AS Roma, dan Getafe.

4. Michy Batshuayi

Batshuayi juga tak mendapat di Chelsea. Ia gagal menembus tim utama kendati sudah di Chelsea sejak 2016. Namun, dia jarang bermain reguler dan selalu dipinjamkan untuk menambah jam terbang. Beberapa klub pernah disinggahi olehnya yakni Borussia Dortmund, Valencia, Crystal Palace, dan Besiktas.

5. Alphonse Areola

Areola adalah penjaga gawang utama PSG. Ia sempat menjadi pilihan utama pada 2016/17. Namun, semenjak kedatangan kiper baru, Areola mulai ditepikan. Dirinya akhirnya dipinjamkan ke Real Madrid, Fulham, dan West Ham United.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3