Berikut 5 Pemain Termahal Timnas Indonesia U-23

Berikut 5 Pemain Termahal Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dalam waktu dekat akan kembali beraksi saat mengikuti ajang Piala AFF U-23 pada14 hingga 26 Februari 2022. Jelang dimulainya ajang ini, berikut 5 penggawa skuat Garuda Muda yang berstatus pemain termahal. Di ajang Piala AFF U-23, Timnas Indonesia tergabung di grup yang di atas kertas terbilang muda, yakni di grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Dengan format hanya juara grup dan satu Runner Up terbaik yang akan lolos ke babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 pun dijagokan untuk lolos dari grup B. Prediksi ini muncul ketika melihat materi pemain Timnas Indonesia U-23 arahan Shin Tae-yong, di mana beberapa nama yang ada merupakan jebolan dan andalan di Piala AFF 2020.

Sebagai contoh, ada nama Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Hanis Saghara, dan Rachmat Irianto. Dengan komposisi pemain gabungan Timnas senior dan para pemain muda tersebut, Timnas Indonesia diyakini bisa keluar sebagai juara grup B dan bahkan menjadi juara Piala AFF U-23. Berbicara soal komposisi pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23, sederet pemain ternyata memiliki nilai pasar yang terbilang mahal. Kira-kira, siapa saja penggawa Timnas Indonesia U-23 saat ini yang punya nilai pasar termahal? Berikut daftarnya.

5. Alfeandra Dewangga

Bek milik PSIS Semarang yang baru berusia 20 tahun ini memiliki nilai pasar cukup mahal untuk kategori pemain muda Indonesia. Diketahui, Alfeandra Dewangga memiliki nilai pasar sebesar 250 ribu euro (Rp4,1 miliar). Tingginya nilai pasar Alfeandra Dewangga tak lepas dari performa impresifnya baik di level klub dan Timnas Indonesia, di mana ia selalu menjadi pilihan utama di lini belakang.

4. Muhammad Riyandi

Muhammad Riyandi menjadi satu-satunya pemain yang berposisi kiper di daftar ini. Diketahui, nilai pasarnya sama dengan Alfeandra Dewangga yakni Rp4,1 miliar. Sama seperti Dewangga, kiper berusia 22 tahun ini juga selalu tampil reguler di level klub, di mana ia membela Barito Putera. Selain itu, pamornya menanjak setelah menjadi bagian skuat Garuda di Piala AFF 2020 lalu.

3. Rizky Ridho

Masih dari posisi bek ada nama Rizky Ridho yang punya nilai pasar sedikit lebih mahal di atas Alfeandra Dewangga dan Muhammad Riyandi, yakni di angka 275 ribu euro (Rp4,5 miliar). Tingginya nilai pasar Rizky Ridho tak lepas dari potensi yang dimilikinya. Di usia yang baru 20 tahun, ia mampu menjelma sebagai palang pintu Timnas Indonesia dan juga Persebaya Surabaya.

2. Rachmat Irianto

Nilai pasar yang cukup tinggi dari anak Bejo Sugiantoro ini juga tak lepas dari performa impresifnya baik di Persebaya dan Timnas Indonesia. Sebagai catatan, Rachmat Irianto menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di bawah arahan Shin Tae-yong.

1. Pratama Arhan

Untuk posisi pertama pemain Timnas Indonesia U-23 dengan nilai pasar termahal dipegang oleh Pratama Arhan dengan nilai 325 ribu euro atau Rp5,3 miliar. Nilai pasar ini terkesan murah untuk pemain dengan kualitas sepertinya. Di usia 20 tahun, Pratama Arhan mampu mencuri perhatian berkat penampilan impresifnya di Piala AFF 2020 lalu sehingga dirinya didapuk menjadi pemain muda terbaik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3