Bursa transfer pemain besar-besaran di Liga Inggris tak akan terjadi musim ini

Bursa transfer pemain besar-besaran di Liga Inggris tak akan terjadi musim ini

Kurang dari dua minggu menjelang laga perdana Liga Inggris berlangsung pada 8 Agustus nanti, klub sepakbola yang berlaga di liga sepakbola terpopuler tersebut tidak terlalu gencar melakukan transfer pemain. Padahal saat periode transfer pada musim panas ini menjadi ajang terbaik untuk membeli pemain secara besar-besaran.

Sejauh ini, total pemain yang meneken kontrak dengan ragam klub Liga Inggris cuma ada 59 tandatangan saja. Kalau dibandingkan dengan musim sebelumnya sejak transfer pemain di periode musim panas dikenalkan pada 2002, merupakan jumlah yang terkecil, sama dengan periode 2010. Bandingkan dengan dua tahun sebelumnya, sejak musim transfer di buka awal Juli hingga 26 Juli, di periode tersebut sudah terjadi penekenan kontrak sebanyak 79 kali.

Ada hal yang menarik, kenapa di periode ini klub Liga Inggris tidak sesibuk dari biasanya. Rupanya mereka berkaca kepada dua klub besar yang menjadi punggawa tahun lalu, yakni Manchester City dan Liverpool. Kedua klub ini tahun lalu tidak terlalu aktif di bursa transfer. Paling hanya Liverpool yang melakukan pembelian kiper asal Brasil Allison Backer. Hasilnya? Manchester City jadi kampium Liga Inggris dan Liverpool duduk di posisi kedua dan menyabet gelar Liga Champions. Apalagi tahun lalu Chelsea kena hukuman tidak boleh melakukan transfer pemain.

Kebanyakan dari 20 klub Liga Inggris yang berlaga justru ingin merampingkan skuadnya dan memberi pintu lebar-lebar bagi pemain muda berbakat dari masing-masing klub. Atau juga pemain inti yang kerap dicadangkan dan memberi kontribusi optimal kala dimainkan. Ini terbukti saat Moussa Sissoko dari Spurs yang kerap berada di bangku cadangan justru punya peran penting bagi klub asal London tersebut di musim kemarin.

Pintu transfer di Liga Inggris masih terbuka hingga bulan Agustus nanti. Pasti antara keinginan klub, manajer dan para fans tentu berbeda terkait pemain transfer yang diinginkan. Paling yang bisa memecahkan rekor dari sisi nilai transfer, seperti bek Leicester City Harry Maguire yang diincar Manchester United dengan nilai yang diinginkan minimal £ 80 juta. Kita tunggu hingga tanggal tenggat waktu berakhir pada akhir Agustus nanti. Apakah memang musim transfer kali ini memang betul-betul sepi atau ada hal yang mengejutkan terjadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3