Cristiano Ronaldo Diklaim Jadi Korban Mafia Sepak Bola

Cristiano Ronaldo Diklaim Jadi Korban Mafia Sepak Bola

- Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain paling berprestasi dan disegani di dunia, akan tetapi siapa sangka jika penyerang Juventus dan timnas Portugal itu merupakan korban dari mafia sepak bola. Hal itu disampaikan ibu Ronaldo, Dolores Aveiro. Penyerang berusia 34 tahun ini telah berada di puncak kariernya sebagai pesepakbola profesional selama lebih dari satu dekade. Ronaldo telah mengantongi banyak gelar bersama Manchester United, Real Madrid, Juventus dan menuntun Portugal meraih gelar pertamanya di Piala Eropa 2016. Kesuksesan Ronaldo membuatnya masih tetap bersaing dengan rivalnya, Lionel Messi sebagai pemain dengan Ballon d'Or terbanyak. Keduanya telah lima kali meraih penghargaan tersebut. Namun, Ronaldo gagal meraih Ballon d'Or keenam tahun lalu ketika ia hanya menjadi runner-up dari mantan rekan satu timnya di Real Madrid Luka Modric.

Dolores Aveiro sendiri meyakini bahwa putranya belum mendapatkan pengakuan yang layak, ia bersikeras ada pihak tertentu yang membuat Ronaldo tidak bisa memenangkan lebih banyak gelar atau penghargaan. "Ada mafia. Itu kata yang tepat untuk mendefinisikannya. Ya, ada mafia di sepak bola," katanya kepada pers Portugal seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (2/11/2019). "Bila tidak ada mafia sepak bola, putra saya akan memiliki lebih banyak piala internasional (individu). Bila Anda melihat semua yang terjadi, Anda akan menyadari bahwa itu adalah ulah mafia."

"Bila ia orang Spanyol atau Inggris, mereka tidak akan melakukan apa yang mereka lakukan kepadanya. Namun, karena ia orang Portugal dan dari Madeira ... yah, ini terjadi." Ronaldo adalah salah satu kandidat favorit untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini, meski Messi serta duo Liverpool Virgil van Dijk dan Sadio Mane juga dipandang sebagai kandidat favorit. Dolores merasa Ronaldo pantas memenangkan gelar Ballon d'Or keenamnya, asalkan mafia bola tidak campur tangan. "Saya tidak tahu apakah ia akan mendapatkannya (Ballon d'Or), tetapi saya yakin. Saya rasa ia pantas mendapatkannya bila kami menganalisis apa yang ia lakukan musim ini."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3