Foto Sandy Walsh Kibarkan Merah Putih Jadi Sorotan

Foto Sandy Walsh Kibarkan Merah Putih Jadi Sorotan

Proses naturalisasi Sandy Walsh selangkah lagi rampung. Pemain 26 tahun ini bakal membela Timnas Indonesia. Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) akan membantu proses administrasinya. Sementara itu, PSSI bertanggung jawab menyiapkan kebutuhan administrasi, termasuk menelusuri kebenaran soal garis keturunan Indonesia sang pemain. Sandy Walsh akan dinaturalisasi bersama Jordi Amat. Mereka direkomendasikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Rupanya, Sandy sudah lama menunjukkan kecintaan terhadap Indonesia. Salah satu foto di Instagram pemain KV Mechelen ini menjadi sorotan netizen. Dalam foto tersebut, Sandy merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Dia mengibarkan Bendera Merah Putih dengan penuh kebanggaan. "Selamat memperingati Hari Ulang ke-76 Republik Indonesia. Happy 76th Independence Day, Indonesia. #dirgahayuindonesia," ungkap Sandy Walsh pada 17 Agustus 2021. Sejumlah netizen kembali meninggalkan jejak pada foto lawas ini. Mereka berharap agar Sandy bisa segera memperkuat Skuad Garuda.

Belajar Bahasa Indonesia

Jelang proses naturalisasinya rampung, Sandy Walsh mulai mempuanyai rutinitas baru. Pemain 26 tahun tersebut mulai rajin belajar Bahasa Indonesia dengan ikut program kursus. Hal itu dilakukannya agar tidak ada kendala ketika memperkuat skuad Garuda nanti. Sandy Walsh pun mengaku sudah memahami sedikit-sedikit Bahasa Indonesia. "Baru saja selesai les Bahasa Indonesia, kebetulan sekali ya," kata Sandy Walsh saat diwawancarai media Belgia, GVA. "Saya sudah tahu dasar-dasarnya (Bahasa Indonesia). Tapi kalau saya mau membagikan sesuatu di media sosial, saya masih memakai Google Translate," ujarnya, menambahkan. Setelah resmi menjadi WNI, pemain KV Mechelen di Liga Belgia itu berharap bisa debut di kualifikasi Piala Asia 2023.

"Ada 3 pertandingan untuk menentukan kami ikut Piala Asia 2023 atau tidak. Akan sangat bangga bila saya debut di laga tersebut," ucapnya. "Keluarga saya sudah menyatakan mau ke sana (Indonesia) Itu akan menjadi momen membanggakan saat saya debut nanti," tutur Sandy Walsh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3