Gawat! Timnas Indonesia Terancam Tanpa Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022, Ini Alasannya

Gawat! Timnas Indonesia Terancam Tanpa Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022, Ini Alasannya

Pandemi Covid-19 membuat situasi tak menentu termasuk bagi timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Piala AFF U-23 2022. Pelatih Shin Tae-yong terancam tak bisa mendampingi perjuangan Garuda Muda. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa skuad timnas Indonesia U-23 dalam kondisi buruk jelang Piala AFF U-23 2022. Covid-19 meneror mereka. Hal yang sama juga terjadi pada pelatih Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku tidak enak badan meskipun belum diketahui positif atau negatif Covid-19. Situasi ini membuat kondisi timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022 tak menentu. Iriawan menyebut masih menunggu hasil tes PCR yang dilakukan kepada pemain dan staf pelatih pagi ini, Kamis (10/2/2022).

"Besok hasilnya (tes PCR), termasuk pelatih, jadi kita tunggu ya. Misalkan nanti pelatih ada (positif) ya tetap kita akan berangkat, kan ada asisten," terang Iriawan saat ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022). "Nanti bisa melihat rekaman dari TV. Sama juga kemarin pelatih Persib juga tidak hadir, bisa asistennya. Saya pikir itu tidak jadi hambatan, kita tunggu hasil PCR-nya," ungkapnya Jelang keberangkatan Iriawan mengatakan hanya ada sekitar 24 pemain yang siap tanding. Adapun rencananya sebanyak 28 pemain bakal diboyong ke Kamboja.

"List yang ada kan 28 ya, sekarang sudah siap itu ada 22-24. Sisanya masih ada sedikit masalah," kata Iriawan. "Jadi Insya Allah sebelum kick-off pertama, mudah-mudahan 20 pemain sudah oke ya. Jadi, kalaupun nanti skuad 24, masih sisa empat, 20 tetap bisa main," terangnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengatakan sedang tidak enak badan. Oleh sebab itu, ia sendiri tidak bisa memastikan siapa saja yang bakal berangkat ke Kamboja. "Jadi saya sendiri juga sedang tak enak badan. Jadi bagaimana belum bisa dijelaskan," ujar Shin Tae-yong terpisah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3