Hadapi Persebaya, Persija Sangat Mewaspadai Taisei Marukawa

Hadapi Persebaya, Persija Sangat Mewaspadai Taisei Marukawa

Bek veteran Persija Jakarta, Maman Abdurahman meminta timnya untuk mewaspadai pergerakan gelandang serang Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa, saat kedua tim bersua pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Bali, Senin (14/2/2022) malam. Dalam konferensi pers virtual sebelum laga Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Minggu (13/2/2022), Maman menyebut Taisei sebagai salah satu pemain asing terbaik di Liga 1 musim ini dan kemampuannya berpotensi membahayakan pertahanan Persija. "Kami benar-benar harus mewaspadai Taisei Marukawa," ujar pesepakbola berusia 39 tahun itu seperti dimuat Antara, Minggu. Menurut Maman, lawannya yang berasal dari Jepang itu memiliki teknik individu yang bagus. Marukawa pun mampu bermain secara tim dengan baik.

Hal itulah yang menjadi alasan dirinya sangat menonjol selama BRI Liga 1 2021/2022. Sejauh ini sang playmaker sudah membuat 13 gol untuk Persebaya, yang menjadikannya pemain tersubur skuad Bajul Ijo. Bukan cuma itu, pemain berusia 25 tahun tersebut untuk sementara menjadi pencetak assist terbanyak di Liga 1 musim ini dengan 7 assist. Pada pertemuan kedua tim di putaran pertama kompetisi musim ini, yakni pada 26 Oktober 2021 lalu, Taisei Marukawa pun mencetak gol yang membawa Persebaya menundukkan Persija dengan skor 1-0.

Untuk meredam Marukawa, Maman menyebut staf pelatih Persija sudah menyiapkan strategi. "Sebenarnya, kami harus mewaspadai semuanya. Persebaya memiliki pemain-pemain depan yang bagus. Mereka baik sekali secara keseluruhan dan kami mesti mengantisipasi itu," tutur Maman.

Persija akan melawan Persebaya esok malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada pukul 20.45 WIB. Persija untuk sementara menduduki posisi ketujuh klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 33 poin dari 23 laga. Adapun Persebaya berada di peringkat kelima dengan 44 poin dari 24 pertandingan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3