Hasil Liga Inggris: Tottenham Dipermalukan Wolves Dua Gol Tanpa Balas di London

Hasil Liga Inggris: Tottenham Dipermalukan Wolves Dua Gol Tanpa Balas di London

Wolves mempermalukan Tottenham Hotspur di kandangnya dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris 2021/2022 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (13/2/2022) malam WIB. Dua gol Wolves masing-masing dicetak oleh Raul Gimenez dan Leander Dendoncker. Bagi Tottenham, ini menjadi kekalahan ketiga beruntun yang ditelan skuad asuhan Antonio Conte di Liga Inggris musim ini. Hasil ini membuat Tottenham turun ke posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 36 poin dari 22 laga, sementara Wolves naik ke urutan tujuh dengan 37 poin dari 23 laga. Well, persaingan empat besar Liga Inggris pun semakin seru dengan kemenangan Wolves di markas Tottenham ini.

Sebagai perbandingan, saat ini West Ham United ada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dari 24 pertandingan. Tottenham sudah kebobolan sejak menit keenam. Berawal dari tendangan bebas Rayan Ait Nouri, bola berhasil disapu keluar dari kotak penalti Spurs. Ruben Neves mendapat bola rebound dan langsung melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi ditepis Hugo Lloris. Bola sekarang jatuh di kaki Leander Dendoncker, tetapi tendangannya yang membentur tanah kembali diblok Lloris.

Bola liar lalu dikuasai Raul Jimenez di kotak penalti Spurs. Percobaan yang ketiga mereka sukses membuahkan hasil, setelah tembakan penyerang asal Meksiko itu menjebol sudut kanan atas gawang Lloris. Skor 1-0 untuk Wolves. Spurs mencoba membalas. Son Heung-min mendapatkan peluang pada menit ke-16, tetapi tembakannya bisa diamankan kiper Wolves, Jose Sa.

Dua menit kemudian, Wolves berhasil menambah keunggulan mereka lewat tendangan Dendoncker setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Lloris. Tim tuan rumah tertinggal dua gol. Unggul dua gol tidak membuat Wolves mengendurkan serangan. Pada menit ke-22, Jimenez bisa saja mencetak gol keduanya di laga ini, andai tembakan jarak jauhnya tak ditepis oleh Lloris. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai. Selepas jeda, Tottenham berusaha menekan sejak awal. Pada menit ke-50, Harry Kane mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun, arah bola masih mengarah tepat ke Jose Sa. Wolves hampir menambah gol pada menit ke-53. Lewat kesalahan lini belakang Tottenham, Luke Cundle melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti yang diterima Jimenez. Sayangnya sepakan jarak dekatnya masih bisa diblok Lloris.

Jose Sa tampil gemilang untuk menjaga gawang Wolves tidak kebobolan. Dia menggagalkan dua peluang Kane, pertama lewat tembakan jarak dekat pada menit ke-57 dan sundulan pada menit ke-58. Spurs tidak ingin menyerah begitu saja. Dejan Kulusevksi punya kesempatan bagus pada menit ke-77, tetapi sepakannya masih kurang sempurna dan bola melenceng tipis di sisi kanan gawang Wolves. Sementara itu sundulan Cristian Romero pada menit ke-89 masih gagal menaklukkan Jose Sa.Skor 2-0 untuk Wolves bertahan hingga laga bubar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3