Ibrahimovic Dihukum Satu Pertandingan dan Denda

Ibrahimovic Dihukum Satu Pertandingan dan Denda

Zlatan Ibrahimovic dijatuhi hukuman satu pertandingan dan denda oleh komite disiplin. Hal itu atas tuduhan menghina wasit. AC Milan meraih kemenangan 3-1 dalam lanjutan Liga Italia saat bertandang ke markas Parma di Ennio Tardini, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Tiga poin ini berbuntut dengan kartu merah Zlatan Ibrahimovic.Insiden kartu merah kepada striker Milan itu menuai kontroversi. Sebab, wasit Fabio Maresca langsung mencabut kartu merah saat Ibrahimovic melontarkan kata-kata ke arahnya.

Dikutip dari Football Italia, Komisi Disiplin telah menghukum Ibrahimovic satu pertandingan dan denda 5.000 euro atau setara Rp 87 juta. Ibrahimovic dituduh telah mengeluarkan ucapan dengan sikap provokatif, kritik yang tidak sopan kepada ofisial pertandingan.Pihak Milan sebelumnya dilaporkan bakal mengajukan banding andai dihukum dua pertandingan atau lebih. Hal itu disampaikan oleh pengacara Milan, Leandro Cantamessa.

Setelah hukuman dari komisi disiplin keluar, Milan tak punya kesempatan untuk banding. Ini dikarenakan hukuman yang dikeluarkan untuk striker asal Swedia itu sudah sangat ringan karena kartu merah semacam itu harusnya adalah larangan bertanding sebanyak dua pertandingan. "Kalau wasit mengakui kalau dia salah, maka Ibra bisa main di pertandingan berikutnya meski dapat kartu merah di laga sebelumnya," kata Leandro Cantamessa, kepada Radio Kiss Kiss Napoli seperti dilansir Football Italia. "Kalau itu tidak terjadi, dia bisa dapat hukuman larangan bermain satu pertandingan, tapi itu akan sangat keliru. Kami tidak bisa banding kalau dia dapat sanksi larangan main satu pertandingan," sambungnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3