Incar Posisi Utama Timnas U-23, Beckham Putra Mau Ikuti Jejak Sang Kakak Jadi Juara Piala AFF

Incar Posisi Utama Timnas U-23, Beckham Putra Mau Ikuti Jejak Sang Kakak Jadi Juara Piala AFF

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra mengaku ingin menembus skuad utama Timnas Indonesia U-23. Bahkan, ia bertekad mengikuti jejak sang kakak Gian Zola yang bisa menjadi kampiun Piala AFF U-23 pada edisi sebelumnya. Beckham kini menjadi salah satu pemain yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang. Beckham bersama 28 pemain lainnya bakal berlatih di Bali sampai 9 Februari, sebelum bertolak ke Kamboja satu hari setelahnya. Tentu butuh berjuangan agar bisa meraih target yang diincar oleh Beckham. "Harapan pribadi saya pastinya ingin masuk ke skuad utama Piala AFF U-23 dan bisa bikin bangga Indonesia," kata Beckham dalam rilis PSSI, Selasa (8/2/2022).

"Kejuaraan ini jadi motivasi juga buat Beckham, karena dulu kakak (Gian Zola) jadi juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara," ia menambahkan. Sekedar mengingat Gian Zola berhasil membantu Timnas Indonesia U-23 menjadi kampiun setelah mengalahkan Thailand di final Piala AFF U-23 2019. Kala itu, skuad Garuda Muda ditukangi Indra Sjafri. Kini, Beckham merasa Timnas Indonesia U-23 punya kedalaman skuad yang merata. Oleh karenanya, ia punya keyakinan bahwa tim Merah Putih bisa menjadi kampiun.

"Skuad ini banyak pemain yang berkualitas, tentunya saya sangat percaya diri bisa menjadi juara Piala AFF U-23 nanti," ungkapnya. "Skuad ini sangat merata, jadi tidak terlalu jauh, saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U-23," pungkas Beckham Putra.

Dalam kejuaraan tersebut Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan lebih dahulu melawan Laos pada 15 Februari. Disusul Myanmar tiga hari setelahnya, kemudian Malaysia pada 21 Februari 2021.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3