Jadwal Piala Dunia Antarklub 2021, Chelsea dan Palmeiras Langsung ke Semifinal

Jadwal Piala Dunia Antarklub 2021, Chelsea dan Palmeiras Langsung ke Semifinal

Kompetisi Piala Dunia Antarklub 2021 dijadwalkan bergulir pada 3-12 Februari 2022 di Uni Emirat Arab. Kompetisi yang mempertemukan jawara-jawara dari berbagai benua itu telah dibuka oleh laga Al Jazira vs AS Pirae, Kamis (3/2/2022). Laga pembuka Piala Dunia Antarklub 2021 itu dimenangkan oleh Al-Jazira dengan skor telak 4-1. Gol-gol Al-Jazira dicetak Zayed Alameri, Ahmed Al Hashmi, Milos Kosanovic dan Abdoulay Diaby. Sementara Pirae mencetak satu gol penghibur setelah pemain Al-Jazira, Mohammed Rabii melakukan aksi bunuh diri pada menit ke-58. Piala Dunia Antarklub 2021 merupakan event tahunan yang mempertemukan para klub pemenang kompetisi antar benua seperti Eropa, Afrika, Asia, Amerika Latin, Amerika,dan Ocenia.

Sebanyak tujuh klub peserta akan bersaing menjadi tim terbaik di dunia dalam ajang ini. Sebagaimana format sebelumnya, enam tim merupakan jawara disetiap benua, sementara satu lainnya adalah kampiun di liga negara tuan rumah. Al-Jazira mewakili tuan rumah UEA sementara enam lainnya adalah Al Ahly (Mesir/Afrika), Al Hilal (Arab Saudi/Asia), Chelsea (Inggris/Eropa), Monterrey (Meksiko/Amerika Utara dan Tengah), Palmeiras (Brasil/Amerika Selatan), serta AS Pirae (Tahiti/Oseania). Nama klub terakhir berhak mengikuti Piala Dunia Antarklub 2021 setelah Auckland City selaku juara Liga Champions Oseania (OFC) batal tampil akibat Covid-19.

Berbeda dengan kejuaraan pada umumnya, Piala Dunia Antarklub menggunakan format berbeda dalam pengundiannya. FIFA memutuskan untuk memberikan hak spesial kepada Chelsea dan Palmeiras untuk langsung lolos ke semifinal.

Al-Jazira (UEA/Tuan Rumah)
Al Ahly (Mesir/Afrika)
Al Hilal (Arab Saudi/Asia)
Chelsea (Inggris/Eropa)
Monterrey (Meksiko/Amerika Utara dan Tengah)
Palmeiras (Brasil/Amerika Selatan)
AS Pirae (Tahiti/Oseania)

Babak Pertama
Al Jazira 4-1 AS Pirae, Kamis (3 Februari 2022)

Babak Kedua
Al Ahly vs Monterrey, Sabtu (5 Februari 2022)
Al Hilal vs Al Jazira (6 Februari 2022)

Semifinal
Palmeiras vs Al Ahly/Monterrey (8 Februari 2022)
Chelsea vs Al Hilal/Al Jazira (9 Februari 2022)
Semifinal 1 vs Semifinal 2 (12 Februari 2022)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3