Jelang Piala AFF U-23 2022, Shin Tae-yong dan Skuad Timnas Indonesia Suntik Vaksin Booster

Jelang Piala AFF U-23 2022, Shin Tae-yong dan Skuad Timnas Indonesia Suntik Vaksin Booster

Jelang berangkat ke Kamboja untuk berjuang di Piala AFF U-23 2022, skuad Timnas Indonesia U-23, termasuk pelatih Shin Tae-yong, menjalani suntik booster atau vaksin Covid-19 dosis ketiga. Kegiatan tersebut dilakukan di sela training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 yang berlangsung di Bali pada 4-9 Februari mendatang, Sabtu (5/2/2022). Seluruh pemain hingga staf pelatih turut serta dalam kegiatan vaksin tersebut. Nantinya, hal yang sama juga akan dilakukan kepada Timnas Indonesia U-19 dan timnas senior saat melakukan pemusatan latihan di kemudian hari.

"Ini bentuk perhatian PSSI kepada semua pemain di semua level umur. Saat ini baru timnas U-23 karena mereka akan bermain di Piala AFF U-23 di Kamboja," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilisnya, Sabtu (5/2/2022). Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Koordinator PPKM Jawa-Bali dan luar pulau Jawa dan Bali, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian BUMN, dan Kepolisian. Iriawan menjelaskan selama ini mereka telah banyak membantu PSSI dalam pelaksanaan BRI Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan kegiataan pemusatan latihan tim nasional Indonesia, termasuk juga kegiatan vaksinasi ini. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 sudah memulai latihan sejak 4 Februari, kemarin. Belum ada latihan berat yang dilakukan Pratama Arhan dan kawan-kawan karena fokus pada pemulihan.

Seperti diketahui pada ajang Piala AFF U-23 2022, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Adapun dalam jadwal tim besutan Shin Tae-yong lebih dahulu akan melawan Laos pada 15 Februari. Kemudian bersua Myanmar tiga hari setelahnya, dan Malaysia pada 21 Februari 2021.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3