Kronologi Rumor Pratama Arhan ke Lazio, Hoaks?

Kronologi Rumor Pratama Arhan ke Lazio, Hoaks?

Belakangan ini, pendukung Timnas Indonesia digegerkan dengan kabar bahwa Lazio meminati bek kiri muda skuat Garuda, Pratama Arhan. Benarkah rumor ini? Laporan datang dari Italia bahwa Lazio disebutkan tengah memantau dan tertarik memboyong Pratama Arhan. Laporan ini beredar dari laman Lazio Press. Selain adanya laporan dari laman Lazio Press, ada pula jurnalis kenamaan Italia, Jerry Mancini yang merekomendasikan klub berjuluk Biancocelesti itu untuk memboyong Pratama Arhan. Jerry Mancini yang merupakan jurnalis olahraga di Roma dibuat kagum dengan penampilan pemain berusia 20 tahun itu kala membela Timnas Indonesia. Melalui media social Twitter, Jerry Mancini bercuit agar Lazio mendatangkan bek milik PSIS Semarang itu ke Lazio, yang tengah membutuhkan bek kiri andal.

Bahkan, Jerry Mancini terus mempropagandakan sosok Pratama Arhan agar Lazio meliriknya dan memboyongnya. Propaganda ini terlihat saat ia membandingkan bek kiri Timnas Indonesia itu dengan Verdat Muqiri. Menurut Jerry Mancini, Pratama Arhan tak akan membuat Lazio banyak mengeluarkan uang, mengingat harga sang pemain hanya berkisar di angka ratusan ribu euro saja.

Sebagai permulaan, rumor bahwa Lazio meminati Pratama Arhan pertama kali dikembangkan oleh laman Potensi Bandung. Laman Potensi Bandung diketahui memuat kabar Lazio meminati Pratama Arhan pada 3 Februari 2022 lalu, dalam artikel berjudul: “BukanOrangSembarangan, Ini Sosok yang Merekomendasikan Pratama Arhan ke Liga Italia, Shin Tae Yong Bangga”. Dalam artikel ini, Potensi Bandung menyebut bahwa Pratama Arhan direkomendasikan oleh Jerry Mancini, yang tak lain seorang jurnalis dan pendukung Lazio.

Jerry Mancini pertama kali merekomendasikan Lazio untuk memboyong Pratama Arhan dalam cuitannya pada tanggal 2 Februari 2022 usai melihat gol spektakulernya di Piala AFF 2020. Cuitan rekomendasi itu kemudian disadur oleh laman Potensi Bandung yang menyebut bahwa Pratama Arhan direkomendasikan ke Lazio. Artikel dari Potensi Bandung ini nyatanya membuat Lazio Press kemudian menuliskan artikel bahwa Biancocelesti memantau Pratama Arhan dalam artikelnya yang tayang pada 3 Februari 2022.

Dengan kata lain, rumor Pratama Arhan ke Lazio tak benar. Pasalnya, rumor ini berkembang dari cuitan rekomendasi pendukung Lazio. Terlepas dari hal tersebut, pendukung Timnas Indonesia masih berharap Pratama Arhan bisa Abroad dan berkarier di luar negeri untuk mengembangkan bakat hebatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3