Liga 1: Persija Bertekad Tundukkan Bajul Ijo Persebaya

Liga 1: Persija Bertekad Tundukkan Bajul Ijo Persebaya

Persija ingin mengakhiri catatan buruk saat bertemu Persebaya dalam laga lanjutan BRI Liga 1, pada Senin (14/2/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 20.45 WIB. "Kami akan memutusnya dengan berjuang untuk hasil maksimal," ujar pelatih kiper Persija Ahmad Fauzi dalam konferensi pers virtual sebelum laga yang diikuti di Jakarta, seperti diberitakan Antara, Minggu (13/2/2022). Kendati demikian, Ahmad Fauzi menyadari bahwa tidak mudah menundukkan Persebaya yang tampil relatif baik musim ini. Skuad "Bajul Ijo" saat ini menduduki posisi kelima di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan mengoleksi 44 poin dari 24 laga. Sementara Persija bertengger dua peringkat di bawahnya dengan 33 poin dari 23 pertandingan.

Bukan cuma itu, Persebaya juga untuk sementara menjadi tim tersubur di Liga 1 setelah menggelontorkan 41 gol ke gawang lawan. Dalam rentang waktu yang sama, Persija "hanya" dapat membuat 26 gol. "Persebaya tim yang bagus dan kompak di semua lini," tutur Ahmad Fauzi. Persija sendiri sudah mendapatkan suntikan tenaga baru dengan pulihnya 19 pemain dari COVID-19.

Situasi tersebut membuat atmosfer skuad "Macan Kemayoran" semakin positif. Bek tengah Persija Maman Abdurahman menegaskan bahwa para pemain yang baru sembuh dari COVID-19 siap melawan Persebaya lantaran rutin berlatih secara mandiri selama masa karantina. "Target kami adalah memenangkan laga besok," kata Maman.

Dalam lima pertemuan terakhir di liga, Persija tak pernah menundukkan Persebaya. Laga-laga itu berakhir dengan tiga kemenangan untuk Persebaya dan sisanya imbang.

Pada pertemuan putaran pertama Liga 1 musim ini, 26 Oktober 2021, Persija kalah dengan skor 0-1.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3