Pemain Persija yang Positif Covid-19 Tetap Jalani Latihan

Pemain Persija yang Positif Covid-19 Tetap Jalani Latihan

Meski Persija sedang mengalami krisis pemain akibat paparan Covid-19, agenda latihan tim tetap berjalan. Tak hanya untuk pemain yang negatif, yang positif terinfeksi virus Corona pun mendapatkan menu latihan. Namun, secara praktik, latihan pemain sehat dan positif Covid-19 berlangsung terpisah. Penggawa Macan Kemayoran yang terinfeksi virus Corona menjalani latihan di bawah pimpinan pelatih fisik, Ilham Ralibi yang juga tengah menjalani masa isolasi. Latihan tersebut diwajibkan bagi mereka yang tak memiliki gejala. Bagi yang tidak fit, diberikan waktu buat istirahat. Sementara bagi pemain yang negatif, tetap berlatih normal di lapangan dengan komando asisten pelatih, Ferdiansyah dan pelatih fisik, Alberto Lungherini.

"Kami tetap menginstruksikan pemain untuk menjaga kebugaran. Semoga semua yang positif cepat pulih dan bergabung dengan kami," kata Ferdiansyah dilansir dari laman resmi klub. Latihan untuk para pemain berstatus positif sangat diperlukan agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Selain itu ini dilakukan agar tidak ada rasa jenuh selama menjalani isolasi. Tim pelatih berharap saat mereka sudah negatif nantinya bisa langsung bermain dalam kondisi kebugaran tubuh yang ideal.

“Untuk para pemain yang sedang isolasi hanya menjalani latihan ringan saja. Yang penting adalah kebugaran mereka tetap terjaga,” ujar Ilham. “Selain itu, latihan pun diperlukan agar para pemain tidak jenuh dibandingkan hanya di kamar saja. Saya berharap kondisi fisik mereka tidak menurun jauh saat kesempatan untuk bertanding bisa didapat. Doakan saja penyebaran Covid-19 di Persija tidak berlanjut,” ungkapnya.

Sementara itu hingga Jumat (11/2/2022), selain 20 pemain dan Coach Ilham, masih ada dua pelatih lain yang juga masih positif Covid-19, yakni pelatih kepala Sudirman dan Ahmad Fauzi (pelatih kiper). Khusus untuk Sudirman, kondisinya terbilang kurang baik lantaran sampai harus menjalani perawatan di Bali Royal Hospital. Terdekat, Persija akan melawan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (14/2/2022). Diharapkan pemain sudah siap melakoni laga itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3