Persebaya vs Persija di Liga 1 Malam Nanti, Siapa Berjaya?

Persebaya vs Persija di Liga 1 Malam Nanti, Siapa Berjaya?

Lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 pekan ke-25, Persija Jakarta ditantang Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (14/2/2022) pukul 20.45 WIB. Pertarungan kedua kesebelasan diprediksi bakal seru, tak berlebihan jika disebut big match. Selain karena gengsi yang tinggi, juga posisi keduanya di klasemen sementara untuk meraih juara masih harus diperjuangkan lebih keras lagi.

Persebaya misalnya, kini berada di peringkat 5 dengan poin 44 hasil dari 24 laga. Untuk meraih asa juara, tentu saja Persebaya harus mengejar ketertinggalan poin dari kompetitor di atasnya yakni Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, dan Arema FC. Di dua pertandingan terakhirnya, Persebaya berbekal tanpa kemenangan. Di pekan ke-24 misalnya Bajul Ijo bermain imbang (2-2) ketika pada Kamis (10/2/2022) menghadapi Persela Lamongan. Sementara pada Minggu (6/2/2022), tim kesayangan Bonek ini malah harus menyerah 0-2 dari Persipura. Oleh karena itu, sang pelatih Aji Santoso berharap kepada Taise Marukawa cs. bermain all out. Bagi Taise Marukawa sendiri, jika berhasil menjebol gawang Persija, bakal menambah pundi-pundi golnya. Itu berarti gelar stop kor-nya akan bertambah dari raihan 13 gol saat ini. Bagaimana dengan Macan Kemayoran? Tentu akan bejuang lebih keras lagi mengingat posisinya untuk menggapai asa juara masih tertahan di posisi 7 dengan poin 33 dari 23 kali laga. Sementara di dua pertandingan akhirnya Persija cuma bisa sekali main yaitu di pekan 23 pada Sabtu (5/2/2022) ketika menghadapi Arema FC dengan hasil imbang 1-1. Sementara pada pekan ke-24, tim kesayangan The Jack ini harus mengalami penundaan pertandingan karena terganggu Covid-19.

Jika tak ada aral melintang seperti yang sudah-sudah, diprediksi Marko Simic cs. bakal berjibaku guna memperbaiki ketertinggalan posisi. Sang top skor dengan raihan 13 gol, Marko Simic, tentu akan menguras keringat lebih keras lagi agar tim asuhan Sudirman ini meraih kemenangan. Pada putaran pertama, tepatnya Selasa (26/10/2021), Persija harus mengakui ketangguhan Persebaya. Saat itu, Persebaya sukses mengandaskan Persija dengan angka tipis 1-0.

Siapa malam nanti yang akan berjaya? Persebaya atau Persija? Baik para Bonek maupun The Jack pastinya sudah harap-harap cemas. Namun tidak usah 'cius' kebangetan. Ingat-ingat lagi filsafat sepak bola bahwa bola itu bulat, yang artinya segala kemungkinan bisa terjadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3