Segera Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat Buka Peluang untuk Lanjutkan Karier di Klub Asia

Segera Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat Buka Peluang untuk Lanjutkan Karier di Klub Asia

Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, buka peluang untuk berkarier di klub Asia. Jika tidak, maka pemain berusia 29 tahun bakal kembali ke Liga Spanyol. Sebagaimana diketahui, Jordi Amat memulai kariernya sepak bolanya bersama Espanyol. Namun, ia sempat berkelana ke beberapa klub. Pemain berdarah Maluku ini sempat dipinjamkan ke Rayo Vallecano. Ia juga pernah merasakan atmomsfer Liga Inggris bersama Sweansea City. Setelah bermain untuk Sweanse City, Jordi Amat kemudian pulang lagi ke Spanyol membela Real Betis dan mantan klubnya Rayo Vallecano.

Saat ini Jordi Amat berkarier di Liga Belgia dan sudah menjadi starter. Sayangnya, ia belum tahu akan memperpanjang kontraknya bersama KAS Eupen atau tidak. Jika tidak, pemain yang berposisi sebagai bek ini mengaku bisa kembali gabung klub Spanyol atau membuka peluang berpetualan dengan klub Asia.

"Saya sudah bermain di Spanyol, Inggris dan Belgia. Saya tidak tahu apakah saya akan memperbarui kontrak dengan Eupen atau tidak," ucap Amat dikutip dari Diario AS pada Junat (11/2/2022).

"Jika saya pergi, saya ingin mencoba sesuatu yang baru atau kembali ke Spanyol, meskipun saya tidak menutup pintu. Saya belum mempertimbangkan untuk bergabung klub Asia, tapi siapa tahu. Saya suka bepergian dan itu bisa menjadikan Asia tujuan saya berikutnya," tegasnya. Sementara itu, kini nama Jordi Amat dikabarkan sudah mendapatkan restu untuk proses naturalisasi. Hal itu diketahui usai pertemuan Menpora, PSSI, dan Shin Tae-yong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3