Shin Tae-yong Lebih dari Sekedar Pelatih di Mata Pemain Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Lebih dari Sekedar Pelatih di Mata Pemain Timnas Indonesia

Shin Tae-yong nyatanya dianggap lebih dari sekedar sosok pelatih saat menukangi timnas Indonesia karena dinilai kerap memberikan pelajaran kehidupan bagi anak didiknya. Hal itu disampaikan striker timnas Indonesia, Hanis Saghara. Menurutnya, Shin Tae-yong tak hanya mengajari soal sepak bola, tetapi juga kiat menjadi pribadi yang lebih baik. Shin Tae-yong, kata Hanis Saghara, kerap memberikan petuah terkait kedisiplinan dan sikap hormat terhadap sesama, khususnya yang lebih tua. Sejak menukangi timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang terkenal dengan sikap disiplin. Dia banyak menerapkan aturan, salah satunya terkait pola makan.

Tak hanya itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut pun tak ragu untuk mencoret pemain yang melakukan indisipliner. "Ilmu yang bisa diambil (dari pelatih Shin Tae-yong) mungkin disiplin. Setiap waktu kita harus disiplin," kata Hanis Saghara dikutip dari channel YouTube PSSI, Selasa (8/2/2022).

"[Dia juga mengajarkan] harus menghargai orang yang lebih tua dari kita, dan selalu kerja keras dan mau mengorbankan diri untuk negara kita," tambahnya.

Hanis Saghara merupakan salah satu pemain yang kerap dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia. Setelah Piala AFF 2020, striker Persikabo itu kembali dipercaya Shin Tae-yong untuk membela timnas di ajang Piala AFF U-23 2022.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3