Statistik Philippe Coutinho di Aston Villa Ungguli Jadon Sancho di Manchester United

Statistik Philippe Coutinho di Aston Villa Ungguli Jadon Sancho di Manchester United

Sejak kembali ke Liga Premier Inggris setelah direkrut oleh Aston Villa, statistik penampilan Philipe Coutinho menunjukkan jika gelandang serang asal Brasil itu belum kehilangan sentuhan magisnya. The Little Magician, julukan Philippe Coutinho, menunjukkan penampilan impresif saat membantu Aston Villa menghadapi Leeds United pada pekan ke-24 Liga Inggris 2021/2022. Dalam pertandingan yang berlangsung di Villa Park, Kamis (10/2/2022) itu, Philippe Coutinho menjadi bintang di atas lapangan karena kontribusinya untuk Aston Villa. Sebab, pada pertandingan itu, Coutinho mencetak satu gol pada menit ke-30 dan dua assist untuk gol yang dicetak Jacob Ramsey di menit 38 dan 43.

Meskipun pada akhirnya Aston Villa gagal meraih kemenangan karena laga berakhir sama kuat dengan skor 3-3, penampilan Coutinho menjadi buah bibir. Sebab, sejak dipinjam Aston Villa dari Barcelona pada Januari 2022, Coutinho yang sudah mencatatkan tiga pertandingan menorehkan catatan impresif. Setidaknya, gelandang serang asal Brasil itu sudah membukukan dua gol dan dua assist pada tiga penampilannya di Liga Inggris musim 2021/2022.

Dengan demikian, Coutinho sudah terlibat dalam empat gol dari tiga pertandingan yang dilakoninya. Catatan tersebut jauh lebih baik ketimbang bintang Manchester United, Jadon Sancho. Sebab, Jadon Sancho yang sudah tampil sejak awal musim bersama Manchester United baru terlibat dalam dua gol di Liga Inggris 2021/2022.

Aksi impresif itulah yang membuat Coutinho mendapat pujian setinggi langit dari manajer Aston Villa, Steven Gerrard. Legenda Liverpool yang pernah bermain bersama Coutinho itu sangat senang dengan performa anak asuhnya tersebut di atas lapangan. Menurut Gerrard, Coutinho kembali menemukan aksi terbaiknya di Liga Inggris. Sebab, sebelumnya ia sempat meredup di Barcelona. Kontribusi Coutinho saat memperkuat Blaugrana memang tak cukup baik. Dia hanya mampu mencetak dua gol dari 12 penampilannya bersama Barcelona di La Liga 2021/2022. “Ini merupakan gaya klasik Philippe Coutinho. Dia terlihat bahagia. Kami memberikannya panggung untuk membuktikan kemampuannya dan dia kembali menikmati sepak bola,” kata Gerrard dikutip dari Mirror.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlaku Tidak Sopan di Laga Espanyol vs Barcelona Ronald Araujo Minta Maaf

Kisah Odion Ighalo Rogoh Kocek Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Drama Tujuh Gol Di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Kalahkan Getafe 4-3